Oh, Ini Pernyataan Puan yang Bikin Pasangan Mulyadi-Ali Mukhni Kembalikan Surat Dukungan PDI-P

Oh, Ini Pernyataan Puan yang Bikin Pasangan Mulyadi-Ali Mukhni Kembalikan Surat Dukungan PDI-P

JAKARTA - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mulyadi-Ali Mukhni mengembalikan surat dukungan dari PDI Perjuangan. Pengembalian surat dukungan tersebut terkait pernyataan Puan Maharani.

Puan ketika mengumumkan surat dukungan PDIP untuk Mulyadi-Al Mukhni, Selasa (2/9), melontarkan kalimat \'semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang memang mendukung negara Pancasila\'. Pernyataannya pun kini menuai polemik.

Pasangan anggota DPR-RI dan Bupati Padang Pariaman tersebut kecewa dengan pernyataan yang dilontarkan putri Megawati Soekarnoputri tersebut.

Baca juga:

Kecewa Pernyataan Puan, Pasangan Calon Gubernur Sumbar Kembalikan Surat Dukungan PDI-P

Rekor Baru, Kasus Covid-19 Kabupaten Cirebon Bertambah 49 Hari Ini

Aksi Gadis Ini Berani Lawan Penjambret hingga Sama-sama Jatuh Kecelakaan

“Kami sepakati bersama Pak Mulyadi, kita kembalikan SK dukungan dari PDIP. Jadi, Mulyadi-Ali Mukhni hanya diusung oleh Demokrat dan PAN. PDIP kami kembalikan lagi,” kata Ali Mukhni dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (5/9).

Ali Mukhni mengakui, langkah tersebut diambil akibat banyaknya desakan dari masyarakat Sumatera Barat, baik yang di kampung maupun di rantau, yang merasa kecewa dengan pernyataan Puan.

“Memang banyak tokoh masyarakat Minang yang telepon saya menyampaikan kekecewaan terhadap penyataan mbak Puan,” terangnya.

Kabar pengembalian dukungan dari PDIP ini juga dikonfirmasi oleh Deputi Isu dan Narasi Badan Komunikasi Stategis DPP Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana. (hsn/yud/jpnn)

https://youtu.be/0n3mT-FaO8o

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: